Cara Agar Koneksi Internet Lancar



Sekarang internet sudah dimana - mana, dan hampir setiap orang memiliki handphone Android dan menggunakan data internet dari berbagai provider. Seperti three, indosat, telkomsel, dan lainnya. Seiring perkembangan teknologi, dimana internet semakin cepat dengan pertama ada Edge, kemudian 3G dan Sekarang sudah ada teknologi 4G LTe yang mana lebih cepat dibanding yang lainnya. Kabarnya 5G sudah dibuat dan masih belum merata diseluruh dunia.
Ketika Berinternet sering terkendala berbagai masalah seperti internet putus, melemot, atau bahkan gangguan. Hal ini diakibatkan oleh provider yang bisa saja sedang perbaikan atau jaringan di daerah Anda kurang bagus atau saja karena settingan internet Anda kurang pas. Disini saya akan cara mempercepat koneksi internet yang ampuh agar lemot Anda hilang dalam waktu 1 Menit di Komputer. Langsung saja.

Berikut ini adalah cara mempercepat koneksi internet windows 7 terbaru :

Secara default, Windows membatasi hanya 80% bandwidth internet saja yang bisa kita gunakan. Sisanya yang sebesar 20% disisakan untuk QoS traffic seperti Windows update, VoIP, dll. Dengan memaksa Windows untuk menggunakan 100% bandwidth internet kita, maka anda akan mendapatkan peningkatan kecepatan internet hingga sebesar 20%! Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk memaksa Windows menggunakan 100% bandwidth yang kita miliki :

– Klik Start -> Run -> ketik gpedit.msc – Pilih Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler – Double klik Limit Reservable Bandwidth
– Pilih menu Enable kemudian isi bandwidth limit dengan nilai 0.
– Klik apply dan restart komputer anda.

Trik mempercepat koneksi internet dengan tweak registry. :

Cara ini memiliki fungsi yang sama dengan cara 1,yaitu untuk memaksa Windows menggunakan 100% bandwidth yang kita miliki.

– Klik Start >> ketik Regedit >> tekan Enter
– Akses HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows
– Klik kanan folder Windows, pilih New >> Key. Beri nama key tersebut Psched
– Klik kanan PSched yang baru saja anda buat, pilih New -> DWORD (32-bit) Value
– Beri nama value tersebut NonBestEffortLimit
– Klik kanan pilih Modify
– Pilih Decimal dan isi value data dengan 0
– Klik OK dan restart komputer anda.

Semoga bermanfaat 

Blog, Updated at: 23.53

0 komentar:

Posting Komentar

Utamakan sopan santun dalam berkomentar